Selasa, 21 Juni 2011

Kisah 9 Boneka Seram yang Dikutuk (1)

Kisah 9 Boneka Seram yang Dikutuk (1)

Azis Turindra |

Amerika - Boneka merupakan mainan anak-anak yang masih diminati hingga sekarang. Kata Boneka berasal dari bahasa Portugis yaitu boneca, yang juga bermakna mainan. Bentuk boneka bermacam-macam, mulai dari bentuk manusia hewan hingga tokoh-tokoh fiksi.

Boneka bisa dikatakan salah satu mainan yang paling tua, karena pada zaman Yunani, Romawi ataupun Mesir kuno saja boneka sudah ada. Bahkan boneka juga sempat digunakan menjadi peran utama seperi dalam film Chucky, sang boneka jahat yang siap memburu para pemiliknya. Namun tahukah Anda, ada boneka yang dikutuk seperti cerita di film Chuky tersebut sehingga dipercaya mereka dapat hidup dan melakukan sesuatu. Sembilan boneka yang dikutuk tersebut seperti dilansir dari laman hauntedamericatours.com, Kamis (31/3/2011).

1. Boneka HAROLD

Boneka Harold diperkirakan dibuat tahun 1930. Menurut cerita boneka yang ini diciptakan dengan kondisi baju yang sengaja dibuat compang-camping. Konon boneka Harold dapat bergerak sendiri bahkan terdengar suara dari boneka tersebut.

2. Mandy The Doll

Boneka yang satu ini dapat dilihat di Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia, Amerika Serikat. Boneka Mandy disumbangkan tahun 1991, saat diperiksa boneka ini diperkirakan sudah berusia 90 tahun. Saat disumbangkan baju yang dikenakan sangat kotor, badannya rusak dan kepalanya penuh dengan retakan. Mereanda sang penyumbang boneka mengatakan kepada museum bahwa ia selalu bangun di tengah malam dan selalu mendengar bayi menangis di basement. Ketika diperiksa, ia menemukan bahwa jendela di dekat boneka terbuka, padahal sebelumnya jendela dalam keadaan tertutup. Setelah boneka tersebut didonasikan ke Museum, ia tidak pernah lagi diganggu oleh suara tersebut.

3. The Devil’s Baby Doll

Secara postur boneka ini memiliki postur setinggi bayi sekitar 60 cm. Dengan warna kulit keseluruhan berwarna merah, dengan bola mata kaca berwarna biru terang, boneka ini juga memiliki tanduk di kepalanya sehingga menggambarkan seolah bayi iblis. Boneka ini pernah diproduksi dan beredar luas di wilayah Amerika. Konon menurut cerita, boneka ini dapat bergerak sendiri dan sering terdengar raungan aneh dan bunyi-bunyi aneh darinya.

4. Boneka PUPA

Boneka yang diberi nama Pupa ini diproduksi sekitar tahun 1920. Boneka ini adalah bebebrapa boneka yang tersisa sejak perang dunia dimulai. Pemilik awal boneka telah meninggal dunia pada bulan July 2005. Sejak umur lima tahun, sang pemilik boneka selalu membawa pupa kemanapun pergi. Boneka ini mengenakan pakaian berwarna biru dan dipercaya dapat bergerak sendiri.

Sejak sang pemilik meninggal, boneka pupa menjadi sangat aktif bergerak dan seperti ingin dilepaskan dari tempatnya disimpan. Boneka Pupa sering terlihat mendorong barang di sekitar tempat pajangan di rumah pemiliknya. Bahkan dalam suatu kejadian, keluarga tersebut mendengar seseorang mengetuk kaca, saat mereka melewati kotak pajangan tempat Pupa disimpan. Ketika mereka melihatnya, mereka melihat bahwa tangan Pupa berada di kaca dan posisinya berbeda dari sebelumnya.

5. Boneka ALLICE

Boneka Allice konon dapat membisikan suara apabila seseorang mendekatkan telinganya ke bibir Allice. Kalimat yang sering diucapkan adalah “I want to be left alone to suffer”. Konon mata Allice akan mengikuti seseorang jika ada dalam satu ruangan, ekspresinya akan berubah jika menemui seseorang yang tidakdisukainya. Pemilik boneka Allice, Marie Ford di Washington mengatakan “Boneka ini milik keluargaku untuk beberapa tahun ini dan selalu disimpan di box boneka yang terkunci” kata Marie. “Nenekku mengatakan bahwa boneka itu dirasuki oleh roh “teman dekat” Allice yang meninggal”. (imm/imm)

1 komentar:

  1. Thanks infonya jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2o9Kvb9

    BalasHapus